Penyebab Maag Kambuh

Penyakit maag merupakan penyakit yang mendunia dan jumlah penderita dari penyakit maag ini cukup banyak, karena penyakit maag ini merupakan penyakit yang umum di derita oleh banyak orang mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga usia lanjut. Namun penyakit maag ini cukup menyiksa ketika sedang kambuh, membuat seorang penderita tidak mampu untuk melakukan aktivitas.

Maag yang disebabkan oleh adanya bakteri yang berkembang dan mengerogoti serta hidup di bagian selaput lendir dinding lambung, sehingga membuat organ lambung menjadi terhambat dan menuai gangguan. Lambung adalah salah satu organ penting dalam tubuh manusia dalam menyimpan dan menyalurkan makanan ke bagian organ pencernaan lainnya yang kemudian diolah dan diubah menjadi suatu energi bagi tubuh. Namun kenyataanya sering kali manusia mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Helicobacter Pylori merupakan bakteri penyebab dari penyakit maag, walau tak hanya bakteri tersebut yang menjadi penyebab, faktor lainnya juga dapat dilatar belakangi oleh faktor genetik (keturunan) dari salah satu anggotan keluarga yang menderita atau memiliki penyakit maag ini, sehingga risiko keturunan lebih besar dibanding orang tua.

Kenyataan yang ada penyakit maag kronis muncul akibat aturan pola makan yang tidak teratur dan sering menunda waktu makan, sering mengkonsumsi makanan yang pedas dan asam, kurang mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan. Bila maag ini tidak cepat dicegah, maka seorang penderita maag akan mengalami suatu kekambuhan dari sakit maag yang kapan saja dapat terjadi.


=====================================

>>> Nutrisi Gandum Talbinah Obat Untuk Mengatasi Sakit Maag, Mengatasi Gangguan Pada lambung, KLIK Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Maag and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>