Penyebab Maag Kambuh

Penyebab Maag Kambuh – Penyakit maag merupakan penyakit yang mendunia dan jumlah penderita dari penyakit maag ini cukup banyak, karena penyakit maag ini merupakan penyakit yang umum di derita oleh banyak orang mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga usia lanjut. Namun penyakit maag ini cukup menyiksa ketika sedang kambuh, membuat seorang penderita tidak mampu untuk melakukan aktivitas.

Penyebab Maag Kambuh

Penyebab Maag Kambuh

Penyebab Maag Kambuh oleh adanya bakteri yang berkembang dan mengerogoti serta hidup di bagian selaput lendir dinding lambung, sehingga membuat organ lambung menjadi terhambat dan menuai gangguan. Lambung adalah salah satu organ penting dalam tubuh manusia dalam menyimpan dan menyalurkan makanan ke bagian organ pencernaan lainnya yang kemudian diolah dan diubah menjadi suatu energi bagi tubuh. Namun kenyataanya sering kali manusia mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Helicobacter Pylori merupakan bakteri Penyebab Maag Kambuh, walau tak hanya bakteri tersebut yang menjadi penyebab, faktor lainnya juga dapat dilatar belakangi oleh faktor genetik (keturunan) dari salah satu anggotan keluarga yang menderita atau memiliki penyakit maag ini, sehingga risiko keturunan lebih besar dibanding orang tua.

Kenyataan yang ada Penyebab Maag Kambuh muncul akibat aturan pola makan yang tidak teratur dan sering menunda waktu makan, sering mengkonsumsi makanan yang pedas dan asam, kurang mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan. Bila maag ini tidak cepat dicegah, maka seorang penderita maag akan mengalami suatu kekambuhan dari sakit maag yang kapan saja dapat terjadi.

Penyakit maag merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak muncul pada penderita maag. Hal ini biasanya diakibatkan oleh pola makan yang tidak teratur dan sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup seseorang. Dan selain itu juga jenis makanan, seperti waktu makan akibat telat makan, bahkan juga karena akibat stres yang membuat pengaruh pada kadar asam lambung mengalami peningkatan di dalam tubuh. gejala maag yang muncul adalah :

  1. Merasakan rasa sakit pada lambung serta ulu hati
  2. Jika telat makan, maka perut akan terasa kembung
  3. Perut akan menjadi sakit setelah makan
  4. Merasa mual sehingga menyebabkan muntah-muntah.
  5. Sendawa dalam keadaan lapar
  6. Nafsu makan yang berkurang, wajah yang terlihat lebih pucat, keringat dingin dan kepala terasa pusing.

Untuk mereka yang mempunyai penyakit maag maka sebaiknya melakukan pencegahan agar penyebab maag tidak muncul. Dibawah ini adalah beberapa faktor pemicu penyebab maag kambuh :

  1. Akibat pola hidup yang tidak sehat.
  2. Pola makan yang tidak teratur.
  3. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak yang bisa merangsang terjadinya kenaikan pada produksi asam lambung.
  4. Akibat stres. Stress bisa muncul karena lelah dan juga akibat dari tekanan emosi yang terjadi dengan berlebihan yang bisa membuat maag kambuh.
  5. Terlaku banyak begadang sehingga menyebabkan masalah insomnia atau sleep apnea.
  6. Merokok dan minum minuman beralkohol.
  7. Kecanduan kopi
  8. Mengonsumsi jenis obat-obatan tertentu
  9. Bakteri mikroorganisme yang bisa membuat dampak kurang baik misalnya adalah seperti H. Pylori akibat dari zat yang keluar yang bisa merangsang terjadinya kenaikan pada produksi asam lambung.

Perlunya mengetahui penyebab maag kambuh adalah untuk mengetahui juga penanganan yang tepat pada penyakit maag. Agar kita bisa terhindari dari jenis penyakit ini. Untuk mengatasi penyakit maag kronis dan akut, memang membutuhkan cara yang lebih susah. Caranya adalah dengan menghindari penyebab dari terjadinya penyakit maag kambuh. Anda harus menerapkan pola hidup yang sehat.

Dibawah ini ada beberapa obat maag tradisional yang bisa membantu mengurangi penyakit maag :

  1. Kelapa
    Manfaat dari kelapa adalah untuk membantu menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab dari penyakit maag. Santan dan air kelapa dikenal sebagai salah satu obat alami maag untuk segala jenis penyakit perut. Jika penyakit maag sedang kambuh, maka minumlah santan atau juga air kelapa setiap hari selama kurang lebih seminggu untuk membantu membuat usus dan lambung tenang.
  2. Bawang putih
    Salah satu jenis bumbu dapur yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit maag adalah bawang putih. Kandungan yang ada di dalam bawang putih bisa membantu membuat keadaan pencernaan menjadi lebih terjaga. Cara membuatnya adalah dengan bawang putih dihancurkan dan setelah itu dimasukkan ke dalam gelas yang berisi dengan air hangat. Kemudian minumlah air ramuan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil lebih optimal lagi.
  3. Buah pisang
    Kandungan zat yang ada di dalam pisang adalah zat antibakteri yang bisa mencegah dan menghentikan munculnya bakteri dari penyebab penyakit maag. Buah pisang bisa membantu menurunkan kadar asam lambung yang menjadi salah satu penyebab penyakit mmaag.

Penyebab Maag Kambuh


=====================================

>>> Nutrisi Gandum Talbinah Obat Untuk Mengatasi Sakit Maag, Mengatasi Gangguan Pada lambung, KLIK Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Maag and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Penyebab Maag Kambuh

  1. salsabila says:

    makasih ya infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>